Seniman Tiongkok Bikin Barongsai dari 83 Ribu Batang Jerami

Seniman Tiongkok Bikin Barongsai dari 83 Ribu Batang Jerami



Agen QQ Online Terpercaya

Seniman Tiongkok Bikin Barongsai dari 83 Ribu Batang Jerami

Agen QQ Online Terpercaya

Agen QQ Online Terpercaya

Seorang seniman asal Tiongkok, Fangze Yu, berhasil membuat sebuah barongsai unik. Dengan ketelatenannya, ia berhasil membuat barongsai dari puluhan ribu batang jerami. 

Bandar Capsa Online Terpercaya

Dikenal sebagai seniman yang sering menggunakan jerami di setiap karyanya, Fangze Yu juga menggunakan bahan yang sama dalam membuat barongsai. Namun tampaknya kali ini begitu istimewa hingga ia menganggap barongsai buatannya ini sebagai karya terbaiknya sepanjang masa. 

Game Blackjack Online Terpercaya

Dibantu putrinya, Fangze menciptakan Barongsai sepanjang 28 meter dengan berat 35 kg ini selama 4 bulan di studionya di Provinsi Jiangxi. Ia membuat kerangka dari bambu untuk membentuk badan barongsai, kemudian batang jerami disusun dengan menggunakan teknik anyam dan rajut dengan hati-hati di atas kerangka. 

Bandar QQ Online Terpercaya

Menariknya, membuat barongsai dari batang jerami ini ternyata adalah kerajinan kuno yang berasal Dinasti Ming yang telah dipraktikkan selama ratusan tahun. Jaman dulu penduduk beramai-ramai membakar barongsai jerami di tepi sungai karena dianggap sebagai pertanda baik. Hal itu dipercaya dapat mengembalikan sang barongsai atau naga kembali ke istananya dan memberkati warga. 

Game Adu QQ Online Dua Kartu

Fangze sendiri sudah diakui oleh pemerintah setempat sebagai pengrajin seni ahli. Karya-karyanya sering dipamerkan dan memenangkan sejumlah penghargaan. Saat ini barongsai dari 83.600 batang jerami karyanya itu sedang dipamerkan di museum Kota Jiujiang.

Agen BlackJack Online Terpercaya

Menariknya, teknik pembuatan barongsai dari jerami itu sendiri sudah ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya. Sangat mengagumkan ya!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:34 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

close
SITUS RESMI JUDI ONLINE, AGEN POKER UANG ASLI, AGEN DOMINO UANG ASLI, POKER ONLINE UANG ASLI, DOMINO ONLINE UANG ASLI