Fenomena Alam Unik Salju Pink Aroma Semangka di Pegunungan California

Fenomena Alam Unik Salju Pink Aroma Semangka di Pegunungan California



Agen QQ Online Terpercaya

Fenomena Alam Unik Salju Pink Aroma Semangka di Pegunungan California

Agen QQ Online Terpercaya

Agen QQ Online Terpercaya

Fenomena alam yang menarik terjadi di California, Amerika Barat, tepatnya di pegunungan Sierra Nevada. Di ketinggian sekitar 10-12 ribu kaki pegunungan ini, terdapat salju dengan bercak pink atau merah segar seperti semangka. Bahkan salju itu memiliki aroma semangka sehingga disebut "salju semangka". 

Bandar Capsa Online Terpercaya

Fenomena ini sebenarnya sudah terjadi sejak ratusan tahun lalu. Seorang filsuf kuno terkenal Yunani, Aristoteles, diketahui yang pertama kali menuliskan tentang fenomena "Watermelon Snow" di jurnalnya. Namun, pada saat itu belum ada penjelasan ilmiah tentang penyebab fenomena unik dan cantik itu terjadi. 

Game Blackjack Online Terpercaya

Pada Mei 1818 silam, empat kapal asal Inggris yang akan berekspedisi menuju pantai Arktik Amerika Utara terpaksa berputar balik dan melintasi Greenland. Dari situ mereka dapat melihat warna merah mengalir dari lereng gunung salju seperti sungai darah.

Bandar QQ Online Terpercaya

Kapten Ross, pemimpin ekspedisi tersebut, memerintahkan anak buahnya untuk naik dan mengambil sampel salju untuk dibawa ke Inggris dan diteliti. Namun sesampainya di Inggris, sampel salju tersebut sudah mencair dan menyerupai wine merah. 

Game Adu QQ Online Dua Kartu

Penelitian yang lama belum juga berhasil menemukan penyebab salju tersebut berwarna merah. Semula, peneliti mengira warna merah berasal dari warna tanah tempat salju turun. Namun tak lama kemudian peneliti mengubah pendapatnya bahwa warna merah pada salju tersebut disebabkan karena batu meteorit.

Agen BlackJack Online Terpercaya

Akhir 1818, Kapten Ross menerbitkan dokumen lengkap hasil penelitian tersebut. Di dalam dokumennya, Kapten Ross juga melampirkan hasil penelitain serupa dari seorang ahli botani, Robert Brown. Brown memberikan spekulasi bahwa "salju semangka" tersebut berasal dari jenis ganggang yang berada di pegunungan.

Agen Capsa Susun Online Terpercaya

Setuju dengan Brown, para ilmuwan kemudian membenarkan bahwa warna merah pada salju tersebut disebabkan karena warna dari organisme protista Chlamydomanus Nivalis atau lebih dikenal dengan ganggang salju. Uniknya, warna merah tersebut bukan berasal dari ganggang merah, melainkan ganggang hijau yang juga memiliki pigmen karotenoid merah cerah, yang melindunginya dari radiasi ultraviolet matahari. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:34 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

close
SITUS RESMI JUDI ONLINE, AGEN POKER UANG ASLI, AGEN DOMINO UANG ASLI, POKER ONLINE UANG ASLI, DOMINO ONLINE UANG ASLI