Inflasi Parah, Ratusan Triliun Tak Cukup Untuk Ongkos Angkutan di Zimbabwe

Inflasi Parah, Ratusan Triliun Tak Cukup Untuk Ongkos Angkutan di Zimbabwe



Agen Poker Online Terpercaya

Jika dengan memiliki uang ratusan miliar Rupiah sudah menjadikan Anda kaya raya di Indonesia, memiliki uang ratusan triliun di Zimbabwe tidak akan berarti apa-apa. Sebabnya, karena inflasi besar-besaran tahun 2009 di negara tak berlaut ini membuat anda harus merogoh kocek ratusan triliun hanya untuk membayar angkutan umum. 

Agen KiuKiu Online Terpercaya

Saat terjadi inflasi, Bank Sentral Zimbabwe pernah mencetak uang kertas pecahan 100 triliun. Uniknya, uang sebanyak itu tidak akan cukup untuk membayar ongkos bus selama satu minggu. "Itu tidak cukup untuk naik bus umum untuk bekerja selama seminggu," ucap salah satu sumber

Agen Adu Q Online Terpercaya

Hancurnya nilai tukar mata uang Zimbabwe ini membuat Bank Sentral Zimbabwe memutuskan untuk menghapus mata uang tersebut dalam pembayaran dalam negeri. Sebagai gantinya, pihak bank menawarkan kepada warga untuk menukar mata uang dolar Zimbabwe dengan mata uang dolar Amerika.

Agen Capsa Online Terpercaya

Jika dibandingkan dengan dolar Amerika, USD 1 nilainya setara dengan 35 kuadriliun dolar Zimbabwe atau jika ditulis dengan angka lengkap adalah 35.000.000.000.000.000 Dollar Zimbabwe. Sedangkan untuk mata uang Zimbabwe kuno, memerlukan 250 ribu triliun untuk mendapatkan USD 1. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:58 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

close
SITUS RESMI JUDI ONLINE, AGEN POKER UANG ASLI, AGEN DOMINO UANG ASLI, POKER ONLINE UANG ASLI, DOMINO ONLINE UANG ASLI