Kerennya Strepy-Thieu 'Lift' untuk Perahu di Belgia

Kerennya Strepy-Thieu 'Lift' untuk Perahu di Belgia




Agen QQ Online Terpercaya

Kerennya Strepy-Thieu 'Lift' untuk Perahu di Belgia

Agen QQ Online Terpercaya

Agen QQ Online Terpercaya

Bukan hanya gedung tinggi yang memiliki lift untuk akses menuju satu lantai ke lantai lain. Di Belgia, ada media transportasi berupa kanal air yang diberi nama Canal du Centre yang memiliki lift untuk naik turunnya perahu dari satu sungai ke sungai lain. 

Bandar Capsa Online Terpercaya

Jadi, dulu orang Belgia ingin membuat sebuah jalur air yang nantinya dapat menghubungkan sungai Meuse dengan sungai Scheldt. Alhasil, di tahun 1879 mereka memutuskan untuk membangun sebuah kanal. Namun sayangnya, jarak ketinggian diantara kedua sungai yang mencapai 96 meter itu menjadi hambatan. 

Game Blackjack Online Terpercaya

Seorang teknisi hebat bernama Edwin Clark memecahkan masalah dengan mengusulkan dibuatnya lift perahu di kanal tersebut. Elevator ini dimaksudkan untuk menjadi penghubung antara sungai Meuse dan Schledt. Nah, di bawah pengawasan Edwin ini akhirnya dibangunlah empat lift tersebut dan Canal du Centre dibuka pada tahun 1917.

Bandar QQ Online Terpercaya

Dari tahun 1982 hingga 2002, lift ini terus menerus direkonstruksi dan diperkirakan menelan biaya hingga 160 juta Euro atau setara dengan Rp 2,5 triliun. Kapasitas muatan juga semakin meningkat, dari 256 ton di tahun 2001, dan mulai tahun 2006 sudah mencapai 2295 ton. 

Game Adu QQ Online Dua Kartu

Lift perahu yang diberi nama Strepy-Thieu dan berada di provinsi Hainaut, tepatnya di Le Roeulx itu menjadi wisata favorit para turis yang sedang berkunjung di Belgia. Memang, pemandangan indah di sekitar sungai yang bersih sangat menyejukkan mata. Selain dapat menggunakan lift perahu, wisatawan juga dapat melihat secara langsung cara kerja lift tersebut.

Agen Capsa Susun Terpercaya

By pass lalu lintas air yang memiliki ketinggian hingga 73,15 meter ini membuatnya tercatat sebagai lift perahu tertinggi di dunia. UNESCO juga menetapkan Strepy-Thieu sebagai salah satu situs kekayaan dunia karena desain arsitekturnya yang futuristik dan nilai sejarah yang tinggi. Jadi, kini warga yang ingin menggunakan lalu lintas air melalu Canal du Centre dari sungai Meuse menuju ke sungai Schledt akan menggunakan lift Strepy-Thieu.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 8:50 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

close
SITUS RESMI JUDI ONLINE, AGEN POKER UANG ASLI, AGEN DOMINO UANG ASLI, POKER ONLINE UANG ASLI, DOMINO ONLINE UANG ASLI